ganen blog.

hey finally I have a blog!

and so, 2021 comes to an end

December 31, 2021 by Ganendra Afrasya

an obligatory post since I don’t have enough time to do “hackathon” like previous years.

let’s be honest here, 2021 wasn’t a bad year for me, but it’s not a memorable one either. emang udah nggak expect sesuatu di tahun 2021, karena udah yakin keadaan pandemi dan segala macamnya nggak akan beda jauh dari 2020. kebanyakan waktu berjalan cuma buat kerja, maen R6 bareng temen-temen (mantan) admin lab IGS sama ngerjain personal project; bener-bener nggak ada hal yang personally memorable. emang sih banyak milestone yang tercapai tahun ini, 1 tahun kerja dan hidup sendiri di Jakarta, app yang kukerjain selama ini sudah dipakai lebih dari 600k user (per tanggal bikin post ini, data didapet dari nguping meeting temen kantor), mulai beli barang-barang wibu legally (no more mbajak-mbajak club), dan yang paling penting somehow masih survive dari COVID-19 walaupun udah mulai sering ke kantor dan jalan-jalan. but yeah, that’s all.

tahun ini mungkin tahun dimana aku sering banget traceback yang pernah kulakuin dalam beberapa tahun terakhir, mengingat dulu pernah ngapain aja sama orang-orang. mungkin karena karena udah kerja dan kondisi masih pandemi jadi jarang keluar maen sama orang lain. dan sekarang karena hidup di Jakarta, udah bener-bener jauh sama temen-temen, entah itu temen sekolah, temen kuliah, apalagi temen komunitas/grup. aku nggak ikut atau aktif di komunitas apapun sekarang, jadi hal yang wajar kalo udah nggak ada komunikasi sama orang lain. bahkan kalo dipikir-pikir tahun ini nggak punya temen baru kecuali temen kantor doang (walaupun deket masih nggak bisa kuanggep temen beneran sih soalnya juga paling ngobrolnya waktu kerja doang). dan aku nggak punya temen internet yang bener-bener kukenal di daerah Jakarta, jadi emang wajar kalo nggak pernah diajak hangout keluar atau semacamnya. sounds so lonely, isn’t it? emang 2021 jadi tahun dimana berasa lepas dari segala macam circle pertemanan, nggak enak sih emang karena berasa nggak punya teman. mungkin salah satu hal yang perlu kuubah ditahun 2022? not sure.

dan yah, seperti 2021, aku nggak expect sesuatu yang wah akan terjadi di 2022. pandemi masih tetep jalan dan waktu yang kuyakin bakal banyak habis untuk kerja. tapi kalo boleh berharap, pengen banget 2022 jadi tahun yang memorable in a good way. cuma sampai sekarang belum kepikiran apa yang akan terjadi, karena liat 2021 yang cuma gini-gini aja kuyakin nggak akan beda jauh hahaha.

but hey, at least got my wishlist done this year!

dan akhirnya ngerasain maen Taiko no Tatsujin

dan sekaligus penutup post, bisa flexing dateng ke acara Mihoyo Fest (?) walaupun nggak maen game mereka sama sekali. lumayan bisa flexing ke pemain gensin impek yang gabisa join 😎. that’s all for now folks, see you next year!

made with 💖 when I was bored 🥞